tt_7784218661225978567

Festival Krakatau ialah Event tahunan yang merupakan program PEMDA Provinsi Lampung. Acara ini merupakan serangkaian event yang diharapkan akan mencapai antusiasme para pengunjung dengan kunjungan +/- 20.000 wisatawan baik lokal maupun dari luar negeri seperti pada event – event Festival Krakatau sebelumnya yang telah diselenggarakan pada tahun 2007 lalu dan pada tahun 2008 ini puncaknya akan digelar di Krakatoa Nirwana Resort.

Gunung Krakatau dipilih sebagai tempat Festival karena gunung yang berada di tengah – tengah laut itu sangat eksotis dan terkenal keseluruh dunia. Gunung itu telah menjadi ikon Lampung. Bahkan, dinegara – negara Eropa lebih dikenal dibandingkan dengan nama Lampung itu sendiri.

Festival Krakatau melibatkan banyak komunitas masyarakat diantaranya ialah komunitas pencinta dan penyuka Layang – layang, Komunitas Off road, Komunitas Paramotor, Komunitas Jet Ski, Komunitas Diving dan Snorkeling, yang tentunya akan datang dan memeriahkan Festival Krakatau.

Kami yakin dengan terselenggaranya Festival Krakatau ini ditahun 2008 akan menciptakan dampak positif bagi dunia parawisata khususnya di Lampung, melalui festival ini juga diharapkan mampu mengundang minat wisatawan baik domestik maupun luar negeri untuk dapat menikmati wisata Adventure di Krakatau. Krakatoa Nirwana Resort sebagai satu-satunya resort exclusive didaerah Kalianda – Lampung Selatan memberikan dukungan terhadap event tahunan Festival Krakatau dengan menyelenggarakan beberapa event guna mendukung program Visit Lampung 2009 mendatang.

tt_2328451541225978506

Festival Krakatau diadakan dibeberapa tempat, yaitu di Taman Hutan Kota Bandar Lampung, Krakatoa Nirwana Resort di Lampung Selatan dan di sekitar Kepulauan Krakatau (Gunung Krakatau).

Beberapa aktifitas besar yang akan diadakan di Krakatoa Nirwana Resort merupakan salah satu kontribusi terbesar dalam menyukseskan Festival Krakatau XVIII 2008

(Sumber : Krakatoa News Vol. 1 Agustus 2008 – HS)